Friday, February 26, 2016

Pulpen Hilang : Jadikanlah Ladang Ibadah :D

Di ODOP lagi heboh bahas pulpen. Nggak percaya? Lihat aja di Blog Bang Syaiha dan Blog Mbak Julia ini
 Ya, hal sekecil apapun bisa jadi bahan perbincangan hangat di komunitas One Day One Post. Kenapa pulpen dibahas karena sering bilang. Saya juga sering mengalaminya. Berapa lusin dibeli pun tetap akan hilang.

Bahkan, teman-teman di kantor sering bilang begini "Kalau taruh uang dan handphone di meja ditinggalin, percayalah ketika kita balik benda-benda itu masih di atas meja. Di posisi semula. Tapi kalau tinggalin pulpen dan kue, percayalah lengah sedikit pasti raib" 

Yap, di kantor saya, selain pulpen yang sering tiba-tiba hilang adalah makanan. Kalau pulpen masih bisa dicari kalau makanan jangan harap deh! Sudah di perut orang lain pasti.

Dan kalau kita bersungut-sungut, "siapa yang ambil kue saya?!" Hanya akan memperoleh jawaban "Makanya jangan ditinggalin di meja!.".

Lah siapa yang tinggalin? Orang cuma ditinggal ke toilet sebentar. Lagian di meja sendiri ini. Ya begitulah...

Nah, karena begitu seringnya kehilangan pulpen (dan juga kue) saya anggap saja itu ibadah biar ikhlas.

Gambar dari Google


'Awas aja lu di akhirat! Gue minta ganti pake pahala!' Hahahaa. Nggak sekejam ini juga sih.

Maksudnya, ketika pulpen kita diambil orang ikhlaskan sajalah meski jengkel. Selama pulpen itu dipake untuk kepentingan yang baik (kalau dipake buat colok mata orang itu adalah kepentingan yang tidak baik) maka Insya Allah pahala juga akan mengalir ke pemilik pulpen yang hilang. Yakinlah! Yakinlah! Heheh

#OneDayOnePost
#FebruariMembara

6 comments:

  1. Hihihi... Pulpen jadi trending topic

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyya mbak.. Soalnya banyak yang mengalami kehilangan benda ini. Hahah

      Delete
  2. Hahaha..
    Sama kayak di sekolah saya, makanan selalu cepat sekali habisnya..
    Apalagi kalau ada siswa.. Beuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama bang.. Kalau lihat makanan langsung jadi anarkis..wkwkkw. Dimana-mana sama saja kayaknya ya...

      Delete
  3. Waaah, saya suka kasih nama gede2 di pulpen, saya seloptip lekat2. Alhasil, satu kantor isi 8 orang, cuma pulpen saya yg ga pernah ilang. Suweeerrr.. lama2 setip, spidol, cutter mini, apapun dah benda2 kecil bin njelimet itu saya tempelin nama saya gede2, RINA L gitu dan GA ADA ACARA HILANG SEBELUM HABIS, xixixixi

    ReplyDelete
  4. Waaah, saya suka kasih nama gede2 di pulpen, saya seloptip lekat2. Alhasil, satu kantor isi 8 orang, cuma pulpen saya yg ga pernah ilang. Suweeerrr.. lama2 setip, spidol, cutter mini, apapun dah benda2 kecil bin njelimet itu saya tempelin nama saya gede2, RINA L gitu dan GA ADA ACARA HILANG SEBELUM HABIS, xixixixi

    ReplyDelete