Saturday, February 13, 2016

Next Target : A.A Navis Award 2016


Saya sudah pernah bilang kan kalau saya lagi getol-getolnya berburu lomba menulis? Eh, belum pernah bilang ya? Sudah deh perasaan!

Setelah terseok-seok dengan sastra hijau seperti yang saya posting di SINI, yang menyebabkan saya jadi lumayan down dan enek baca apapun,heheh,maka target saya selanjutnya adalah lomba AA Navis Award (target dapat berubah sewaktu-waktu tergantung event apa yang terdekat).

Nah, soal A.A Navis Award selanjutnya dapat dicari di Google. Banyak sekali informasi yang merujuk ke event ini. 

A.A Navis sendiri adalah seorang penulis yang karyanya tak lekang oleh waktu. Dialah empunya cerpen "Robohnya Surau Kami" jujur saja saya baru belakangan ini baca cerpen tersebut. Tapi, rasa-rasanya judul cerpen itu sangat familiar di telinga sejak dulu.

Event ini sendiri menurut saya sangat unik. Diselenggarakan oleh 3 institusi berbeda yakni sebuah universitas di Indonesia, sebuah Universitas di Australia dan sebuah penerbit dalam negri.

Event ini bukan hanya memperlombakan cerpen, namun juga novel. Bagi tulisan terbaik Dan terpilih akan akan diberi hadiah, diterbitkan dan yang lebih istimewanya lagi diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris untuk dikonsumsi oleh masyarakat international (itulah sebabnya salah satu stakeholder event ini adalah universitas di Australia).

Anda tertarik mengikuti tantangan ini? Saya juga. Dan saya telah mempersiapkan diri dengan mulai membaca karya-karya A.A Navis sejak sekarang supaya memiliki gambaran bagaimana kriteria tulisan yang diinginkan. Oh, ya deadlinenya masih lama. Kalau tidak salah sekitar bulan Mei, jadi persiapannya masih bisa dimatangkan lagi.

Keep writing!

#OneDayOnePost
#FebruariMembara
#HariKeSepuluh

2 comments:

  1. Semangaaaat, Mbak.. waah salut yaa dengan tekadnya. Ikut lomba-lomba menulis.. semoga sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin mbak Ella. Terimakasih atas kunjungannya :))

      Delete