Thursday, March 31, 2016

Terimakasih One Day One Post.

Ketika saya berniat serius untuk menjalani profesi sebagai penulis dan sadar harus professional untuk melakukannya, Tuhan menggenapi ikhtiar saya melalui perkenalan saya dengan sebuah komunitas menulis yang hebat sekali bernama One Day One Post. Saya berterimakasih sebanyak-banyaknya kepada Bang Syaiha sebagai penggagas komunitas ini yang telah menularkan semangatnya untuk menulis dan untuk hal-hal positif lainnya di tengah keterbatasan beliau sebagai manusia. Bang Syaiha, saya salut sekali sama Anda. Suami saya juga salut sama Anda. :'D

Saya sadar saya tidak bisa berjuang sendiri mengalahkan diri saya di tengah rimba belantara kepenulisan. Apalah saya ini yang belum memiliki nama di dunia literasi. Maka, komunitas One Day One Post (ODOP) lah oase bagi perjalanan kepenulisan saya. Menyegarkan! Selalu membahagiakan. 

ODOP dan juga anggota-anggota di dalamnya sangat beragam dan memiliki keunikan masing-masing. Tapi saya tahu, anggota-anggotanya juga memiliki banyak kesamaan. Apalah sebutannya untuk hal-hal yang mempertemukan kami di ODOP kalau bukan kesamaan? Tekad yang sama-sama sekuat karang, ketangguhan yang sama sekokoh beringin, semangat yang sama semembara unggun. Saya tahu kami semua memiliki semua itu dalam hati kami, oleh karena itu kami saling mendukung dan menyemangati jika ada yang tertinggal. Kami ingin melangkah bersama dan ibarat mata rantai saya yakin kami tetap saling ingin berkait-kaitan. 

Maka tidak heran jika orang-orang yang berprofesi sebagai guru seperti Mbak Sri dan Mbak Rina dan Mbak Leny tetap meluangkan waktunya untuk menulis dan posting ataupun sekedar menyapa di grup WA meski hanya saling melempar humor atau saling mem -bully.

Juga tidak heran jika seorang gadis mandiri pekerj keras seperti Mbak Ulfa pun tetap posting tulisan di tengah kesibukannya kuliah sambil mencari pekerjaan. Semoga cepat dapat kerja ya, Mbak :)

Selain ke empat wanita tangguh di atas, tentunya komunitas ODOP masih memiliki banyak lagi anggota dengan keunikaannya masing-masing. Penasaran? Tunggu postingan saya selanjutnya. :)

#OneDayOnePost

4 comments:

  1. ODOP lah yang mempertemukan kitabak sabrina..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Uni...bahagia sekali bisa ketemu sama ODOP Dan seisinya :D

      Delete
  2. Meski 3 bulan berlalu, semoga group kita gak dibubarin ya mba...

    ReplyDelete