Tuesday, December 18, 2018

What is on My Social Media

Saya berpikir untuk menambahkan 1 label dalam blog saya yaitu topik untuk membahas apa-apa yang sedang terjadi di beranda sosial media saya (sok penting banget kau,  Sab! πŸ˜…πŸ˜…) 


credit

Menurut saya,  social mediamu kurang lebih menggambarkan dirimu.  Social media,  dengan algoritma sedemikian rupa,  dirancang untuk hanya memunculkan feed yang membuat kita interesting. Interesting di sini pun dalam arti yang luas.  Gak melulu suka,  tapi bisa jadi hal yang membuat kita risih tapi kita kepo,  yang membuat kita penasaran,  atau bisa jadi yang membuat kita benci. 

Pernah ngalamin nggak sih,  kita lagi buka-buka toko pedia cari baju anak,  atau traveloka lihat-lihat harga tiket,  tiba-tiba pas main facebook muncul iklan baju anak dan harga tiket dengan rute yang kita lihat-lihat tadi? 

Atau misalkan kita love dan coment postingan foto seseorang lalu merasa setiap buka instagram akun ini orang terus yang muncul?  Yap!  Algoritma sedang bekerja padamu,  kawan😁.  Komputer sedang mencoba membaca pikiranmu. 

Nah,  dengan membahas hal-hal yang sedang terjadi di media sosial saya,  sedikit banyak akan menceritakan tentang diri saya sendiri (lagi-lagi sok penting kali kau.  Saya pula yang mau tau apa yang terjadi padamu!). 

Saya pikir dengan membuat topik tersendiri mengenai ini nantinya di masa 5 atau 10 tahun lagi saya bisa flash back ke isu-isu yang saya gandrungi dan kepoin.  Apa faedahnya ya?  Ya pokoknya begitulah bagaimana kalian akan menemukan label What is on My Social Media di blog saya ini. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

4 comments:

  1. Waa... Pasti keren inih nantinya.

    ReplyDelete
  2. Betul, sosmed itu kurang lebih cerminan diri. Dulu di kantorku bosnya minta karyawan lock akunnya supaya menjada image perusahaan. Agak ekstrim, sih. Tapi memang ada orang yang suka upload-upload hal yang gak pantas :)

    ReplyDelete