Thursday, December 27, 2018

Ketika Belum Berjodoh dengan Orhan Pamuk

Libur tanggal 25 kemarin,  ketika bocil-bocil bobo siang saya memaksa suami menemani ke Gramedia. Rencananya saya pengen cari buku Orhan Pamuk atau pilihan kedua adalah buku Jonas Jonasson yang direkomedasikan oleh Mbak Gita

Pas mencari di komputer pencarian Gramedia eh,  rata-rata buku Orhan Pamuk dan Jonas Jonasson kosong. Judul yang saya cari nggak ada.  Giliran judul lain stoknya tinggal 1 dan kata mas-mas customer service biasanya kalau stok tinggal 1 susah dicari.  Dia menyuruh temannya 2 orang untuk mencari tapi mereka tidak menemukan.

Saya yang skeptis dengan teknik mencari mereka yang berkali-kali menanyakan apa judulnya dan bagaimana gambar covernya padahal sudah dikasih tahu akhirnya menyusuri satu demi satu rak di bagian fiksi. Dan ternyata memang tidak ada pemirsah.  Entah mungkin nyasar ke bagian kategori lain,  atau stoknya sudah jelek dan diretur.  Tapi saya kecewa berat karena tidak menemukan buku yang saya cari. 

Dan Gramedia ini adalah salah dua toko buku di Manado dan merupakan yang terbesar.  Can you imagine? Jadi kalau tidak ada di sana dimana lagi adek harus mencari.. Hiks..hiks..


Tapi kekcewaan saya tidak bertahan lama.  Biarlah kali ini belum berjodoh dengan karya sastra penulis peraih nobel dari Turki itu karena saya menemukan 2 buku penulis penerima nobel sastra dari Amerika dan Jepang. Yup!  Haruki Murakami dan Ernest Hemingway. 



Lebih membahagiakan lagi, harga 2 buku itu sangat terjangkau.  Untuk buku Murakami Rp. 99.000,- dan buku Hemingway Rp.  54.000,-.  Buku Hemingway malah dapat bonus  buku saku proses kreatif dan dunia lain Hemingway. Tiba-tiba saja kubahagia... πŸ˜†

Buku saku Hemingway langsung saya baca dalam sekali duduk dan sangat terperangah dengan sepak terjang Hemingway di luar karir kepenulisannya.  Mulai dari pernah menjadi wasit pertandingan tinju hingga di rawat di rumah sakit karena gangguan mental. 


Kamu penasaran? Saya akan mengulas tentang Hemingway pada perkenalan pertama kami (ini buku Hemingway pertama yang saya baca)  di postingan berikutnya. 

Kalau kamu lagi baca buku apa? 

9 comments: