Friday, April 1, 2016

Thanks God It Is 1st April 2016


1 April 2016



Ya! Terimakasih ya Allah sekarang tanggal 1 April 2016. Itu artinya masa ikatan dinas saya berakhir. Ijazah S1 saya dikembalikan dan tidak kena denda misalkan saya resign dari kantor. Hahahahahah (ketawa jumawa).

Yup! 1 April 4 tahun yang lalu saya mendandatangani perjanjian ikatan dinas dengan kantor tempat saya bekerja sekarang. Dengan ditandatanganinya perjanjian ikatan dinas dengan jangka waktu 4 tahun tersebut, maka selama jangka waktu itu pula ijazah saya ditahan, saya tidak diperkenankan resign kecuali membayar denda yang jumlahnya besar!

Merasa terbebani? Tentu saja! Pertama, karena bidang pekerjaan ini tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan saya, kedua karena tekanan pekerjaan yang selalu membuat hampir gila, waktu yang tersita, lingkungan kerja yang tidak kondusif.

Seiring berjalannya waktu, lingkungan kerja terasa menyenangkan, teman-teman kerja menyenangkan, beban kerja pun terasa ringan. Memang benar ala bisa karena biasa. Sayapun tidak menyangka berhasil melewati masa ikatan dinas ini dengan baik (hembuskan nafas lega).

Setelah ini apakah mau resign? Hmmm, tentu saja saya sedang mempertimbangkan opsi itu. Kapan? Belum tau kapan. Disaat yang tepat secepatnya.

Sebelum itu saya ingin berterimakasih kepada kantor saya tercinta (ciee..sejak kapan saya cinta kantor saya?) Karena telah memberikan uang gaji bulanan yang cukup untuk beli jajanan dan buku bacaan. Karena kantor saya juga saya banyak bertemu dengan nasabah-nasabah yang memiliki banyak ragan usaha, karena kantor saya juga saya bisa jalan-jalan ke Ibu kota negara hingga ke pulau-pulau kecil terluat Indonesia gratis! (Dalam rangka kunjungan nasabah ceritanya. Hehehe)

 Maafkan saya di awal-awal ikatan dinas sempat kena penyakit alergi. Alergi kantor. :P

Nah! Sekarang tinggal memikirkan bagaimana caranya mengambil ijazah di kantor pusat di Jakarta sana? Hmmmm.....

2 comments:

  1. Ohhh kirain 1st April mau ngerayain April mop wkwk

    ReplyDelete
  2. Waah jalan-jalan lagi nih, ke kota biang macet mba.

    ReplyDelete