Sunday, February 3, 2019

Pertama Kali Menang Giveaway


Menyambut 2019 yang lebih menantang,  maka saya menargetkan diri untuk menulis postingan blog minimal 1 dalam seminggu dan nulis cerpen minimal 1 dalam sebulan. 

Baca :

Nulis aja kan gampang ya.  Gampang kan?  Harusnya saya bikin target yang lebih menantang seperti minimal menang dalam lomba atau event menulis sekali dalam sebulan atau minimal tembus media sekali dalam sebulan. Sesuatu yang seperti itu.

Tapi kemudian saya berpikir,  mood saya yang naik turun ini masih menjadi penghalang utama untuk fokus pada dunia tulis menulis.  Kan saya ingin bikin resolusi yang bisa saya capai. Tapi saya tetap ingin ada evaluasi,  tahun ini saya ngapain aja gitu (halah,  kebanyakan mikir kamu,  Sab!)

Jadi,  dari pemikiran-pemikiran yang banyak itu saya memutuskan untuk mulai mendokumentasikan prestasi saya selama 2019 ini.  Bukan bermaksud sombong atau riya` tapi sebagai media evaluasi saya saja.  Tolong diambil positifnya siapa tahu bisa memotivasi yang membaca 😁

Bulan Januari kemarin saya terpilih untuk mendapatkan hadiah Give Away.  Btw, itu prestasi dalam dunia menulis bukan sih? Anggap saja prestasi ya,  soalnya kan syaratnya adalah memberikan masukan untuk perbaikan diri dan perbaikan konten blog seorang blogger dan Mamagram.  Ini hal yang gak susah karena saya sudah menjadi pembaca setia blognya sejak tahun 2015. Namanya Mbak Grace Melia.

Baca blognya di sini : Diari Mami Ubii

GA yang saya menangkan di sini : Hari Ibu dan Birthday GA


Mbak Grace memang dari dulu suka bikin mini GA dengan hadiah yang sederhana namun sangat berguna.  Hadiahnya kebanyakan mainan anak.  Dulu-dulu gak pernah tuh saya tertarik untuk ikutan GA nya Mbak Gesi (sapaan akrab mbak Grace)  entah kenapa bulan Desember 2018 pas Hari Ibu bertepatan dia ultah dan bikin GA saya tergerak untuk ikut.  

Mekanisme pemenangnya diundi. Nah,  pas diundi itu saya gak menang (3 orang pemenang dapat hadiah tas kecil buat bepergian),  tapi ternyata ada 2 pemenang tambahan pilihan Mbak Gesi. 

Dari ig Mbak Gesi

Pas Mbak Gesi mention saya di ig itu saya senang banget πŸ˜†.  Secara dia adalah blogger favorit saya. Saya dapat 1 paket bodycare dari Bodyshop. Rejeki nomplok padahal malamnya saya dan seorang teman jalan-jalan gak jelas di Gorontalo Mall hanya karena kami bingung mau ke mana.  Teman saya itu masuk ke Bodyshop dan hasilnya saya jadi ikutan beli sabun cair dengan harga 99K untuk ukuran 50ml.  Jauh dalam lubuk hati ada penyesalan karena sebelumnya saya gak pernah dan gak berniat beli sabun semahal iniπŸ˜₯. 

Eh,  malah besoknya menang GA dengan hadia sabun yang sama cuma beda aroma ajaπŸ˜‚πŸ˜‚


Hadiah GA sudah mendarat sempurna di kamar


Sejak menang tempo hari,  saya jadi ketagihan untuk ikutan setiap GA yang dibikin Mbak Gesi dan jadi penasaran juga untuk ikutan lomba-lomba blog.  Ini sesuatu yang baru buat saya setelah sebelum-sebelumnya saya berkutat sama cerpen dan kelelahan untuk mengirim ke media tapi gak nyangkut-nyangkut. πŸ˜…


Menulis blog lebih memberikan efek relaksasi buat saya ketimbang nulis cerpen (ya iyalah).  Soalnya cerpen musti mikir sedangkan blog biasanya malah curcol menumpahkan unek-unek.

Kalau  kamu lebih suka menulis apa? 

11 comments:

  1. bener Mbak, nulis blog lebih asyik..
    Hahahahaha
    tapi nulis cerpen tetep ya, sayanya, cuman porsinya lagi banyakan nulis blog

    ReplyDelete
  2. Wah, menang GA dapet TBS itu rasanya melebihi beli emas πŸ˜‚

    ReplyDelete
  3. MasyaAllah Tabarakallah, selamat, Kak. Aseeek aseek...

    ReplyDelete
  4. Ngeblog dan nulis cernak itu membahagiakan. Aku lom pernah menang GA..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak.. Menulis itu memang membahagiakan πŸ˜†

      Delete
  5. Saya masih meraba-raba dan belajar ngeblog ini. ngatur moodnya berat wahahah

    ReplyDelete