Saturday, January 23, 2016

Investasi di Jalan Yang Lurus



Kata orang suatu hal yang dilakukan berulang-ulang akan membentuk habit. Kataku, itu investasi. Apalagi kalau hal yang dilakukan berulang-ulang itu terkait passion kita. 

Dulu (sekarang depending dulu karena belitan pekerjaan dan menikmati profesi baru sebagai ibu dari seorang bayi) saya sangat suka jalan-jalan. Saya bahkan pernah meniatkan menabung di celengan demi bisa bertemu sahabat di Bandung. Ketika liburan kuliah (lupa semester berapa) dan celengannya sudah penuh, saya bongkar, hasil tabungannya 1,5jt saya gunakan untuk liburan ala-ala back packer ke Jakarta-Bandung-Semarang dari Makassar. Cukupkah? Tentu saja tidak! Tiket pesawat buat pulangnya saya ngemis ke Ibu saya. Dan daripada anak perempuannya ini terlantar di kota lain, ibu pun mengirimkan saya uang untuk beli tiket pulang ke Manado. Saya menyebut hobi jalan-jalan itu sebagai investasi di jalan yang lurus. Investasi pengalaman. Investasi yang nanti bisa diwariskan ke anak cucu (dengan menceritakan kisah jalan-jalan tersebut).

Lalu, adalah investasi di jalan yang tidak lurus? Ada! Investasi lemak. Heheh. Saya sangat hobi makan. Terutama fast food. Segala jenis fast food selalu menggoda saya untuk mencicipinya. Walhasil lemak ini makin menggunung saja.

Beberapa minggu belakangan ini saya melakukan investasi-di jalan yang lurus- lainnya, yaitu membeli buku. Kebiasaan ini sudah saya lakukan sejak masih duduk di bangku SMP, berlanjut hingga SMA,mulai jarang ketika kuliah dan saat ini saya ingin membiasakannya kembali. 

Ini buku-buku yang saya beli di Bulan Januari :

1.Puya ke Puya by Faisal Oddang



2. Yang Sulit dimengerti adalah Perempuan by Fitrawan Umar.



3. Ciuman di Bawah Hujan by Lan Fang

4. Recipes for a Perfect Marriage by Kate Kerrigan



5. Bahtera Sebelum Nabi Nuh by Dr.Irvin Finkel

6. Rahasiakan Top Menulis by Much. Khori

7.The Naked Traveller Antalogy Horror by Triniti.




Salah satu diantaranya memesan langsung dari si penulis karena penulisnya adalah teman kuliah, beberapa diantaranya hasil berburu buku diskon di Gramedia, beberapa lagi karena tertarik dengan judulnya.

Lalu ini adalah wish list saya di bulan Februari. Semoga sudah ada stok nya di Toko buku Manado.

1. 101 Dosa Penulis Pemula by Isa Alamsyah


2. Critical Eleven by Ika Natassa


3. Corat Coret di Toilet by Eka Kurniawan.


4. Pertanyaan Pada Kenangan by  Faisal Oddang.


Sekian dulu edisi investasi di jalan Yang lurus kali ini.

#OneDayOnePost
#HariKeTujuh
#HutangLunas!



0 comments:

Post a Comment