Thursday, January 28, 2016

Apalah Arti Sebuah Nama

Jelas berarti! Apalagi pemilik nama itu adalah Tuhan. Lalu pantaskah nama Tuhan ada di panci, di alas kaki, atau di permadani yang digunakan ketika konser membawakan lagu-lagu cinta? Ah, tidak pantas rasanya!

 Familiar dengan kasus-kasus di atas? Yup! Ini tentang isu yang lumayan hangat dimana FPI melaporkan salah satu perusahaan panci yang tertera nama Allah di dekat label produksinya dengan tuduhan "penistaan agama". Berlebihan kah?

Mari saya beri analogi. Masih ingat ketika SD dulu kita saling mengejek dengan menggunakan nama orang tua? Sakit hatikah? Tentunya cukup sakit hati kalau sampai membuat kita berkelahi dengan teman sekelas. Semoga analoginya nyambung.

Siapa berani jamin panci itu tidak akan digunakan untuk mengambil air di wc? Siapa yang berani jamin alas kaki itu tidak dipakai untuk melangkah ke tempat-tempat maksiat nan kotor. Bahkan ada perintah untuk menanggalkan perhiasan jika ada tulisan nama Tuhan di sana sebelum masuk toilet.

Jadi apakah FPI ini berlebihan?

Oh, ayolah! Kita semua sepakat bahwa Tuhan itu Maha Suci, termasuk namanya.

#OneDayOnePost
#HariKeEmpatBelas

4 comments:

  1. Liberal dan pluralisme di Indonesia itu udah berlebihan banget hingga enggak ngerti di mana batas meletakkan segala sesuatunya. Termasuk meletakkan kalimah Allah yang begitu sesnsitif di kalangan umat muslim.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mbak Aisy. Kalau di Malaysia bagaimana mbak?

      Delete
  2. setuju, aku sering marah kalo dipanggil nama bapakku dulu hehehe, padahal harusnya banggakan mereka tau bapak kita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jugaa...hihi..sering jengkel kalo diejek2in pake nama org tua..

      Delete