Tuesday, April 25, 2017

Work Hard Play Harder


Belakangan ini saya sangat menyukai jargon seperti judul postingan ini. Yup, saya sangat suka main-main dan jalan-jalan. Alhamdulillah pekerjaan yang saya geluti selama ini,  sampai saat ini saya pernah bekerja di dua perusahaan yang bedanya bagai langit dan bumi, tidak menghalangi kegiatan saya untuk tetap bersenang-senang ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚.

Danau Linow, Sulut.


Perusahaan pertama bernama PT. International Nickel Indonesia (PT. Inco - sekarang Vale Indonesia) yaitu perusahaan multinational yang core bisnisnya adalah pertambangan. Tenang, saya di sana bukan jadi kuli tambang. Kebetulan saya di bagian Contract Service and Administration. Gampangnya, itu departemen yang bikin tender kalau perusahaan lagi butuh sesuatu. Selama enam bulan saya bekerja di sana, saya pernah mengikuti tender pembuatan dam (bendungan) sampai tender pengadaan guru untuk sekolah bagi anak-anak karyawan yang special needs

Bersama Teman-Teman di PT. INCo


PT. Inco terletak di kab. Sorowako. 12 jam perjalanan darat atau 1 jam naik pesawat dari Makassar. Jauh dari mana-mana jadi jangan berharap saya bisa menghabiskan weekend dengan ke mall atau nonton. Nehi! Jadi, kalau weekend saya biasanya berenang atau kayak-ing. Phewww....๐Ÿ˜ฐ

Salah Satu Kegiatan Saat Weekend


Perusahaan kedua, yang hingga saat ini saya masih terdaftar di sana, adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang perbankan. Saya di sana sebagai, ganti-ganti sih, pernah relationship manager, pernah Credit Analyst, pernah Credit Risk Analyst, sekarang Analis Pemasaran Bisnis. Banyak kata 'analis' jangan berpikir kerjaaan saya lantas menganalisa angka-angka rumit. Tidak tidak! Saya  bekerja sebagai banker, bukan sedang ambil kuliah doktor matematika ๐Ÿ˜ง๐Ÿ˜….

Yang paling saya senangi dari pekerjaan saya yang sekarang adalah setiap saat saya berkesempatan menemui orang-orang yang baru, bertukar pengalaman membicarakan bisnis-bisnis nasabah, mengunjungi lokasi usaha nasabah. Pokoknya jalan-jalannya banyak!
Saat Kunjungan di Salah Satu Lokasi Usaha Nasabah di Pulau Tagulandang


Target di kantor saya ini bisa dibilang tidak waras kalau tidak ingin dibilang GILA! ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜…Target itu bisa saja menyita seluruh waktu dan energimu, tapi jangan sampai target itu menyita kewarasanmu. So guys, please stay sane!!!๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Cara untuk tetap waras bagi saya adalah dengan menulis dan bersenang-senang. Bahagialah meskipun target menghimpit dan flu melanda..๐Ÿ˜ช๐Ÿ˜ช.

Jadi sekarang apapun pekerjaan yang sedang kau lakukan, berbahagialah! Jangan pusing dengan pekerjaanmu, karena itu lebih baik daripada pusing nggak ada kerjaan ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ (nggak nyambung!)

Tetap bekerja dan bermainlah. Work Hard Play Harder!

5 comments:

  1. Whahahha mba sabrina Nehi!! Ahiir indianya keluar akakakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya lagi suka drama India Mbak...hahahba๐Ÿ˜†

      Delete
  2. Ikut... mba..ikuttt...ajak2 dunk...

    Mba Sabrina says: Nehi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut ke mana Mak Rai.....๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

      Delete
  3. "Jangan pusing dengan pekerjaanmu, itu lebih baik daripada pusing nggak punya kerjaan!"

    Wkwkwk iyyaa gw pekerja happy!

    *nyemangatindirisendiri๐Ÿ˜

    ReplyDelete