Thursday, April 18, 2013

Lihaga : Sepenggal Surga di Bumi Kawanua

Ngeblog Lagi....

Curi-curi waktu di sebelum OTS (On The Spot. Salah satu kegiatan wajib yang harus saya lakukan terkait dengan pekerjaan saya di salah satu BUMN ini).

Kali ini saya ingin memposting tentang perbolangan saya selanjutnya di Pulau Lihaga pada tanggal 12 Maret kemarin. 12 Maret itu tanggal merah, jadi kantor libur dan saya memutuskan untuk ikut rombongan Backpacker Manado jalan-jalan ke Lihaga. hehehhe.

Setelah liburan ke gunung seperti postingan saya sebelumnya, pulau adalah ide yang baguss!

Dimanakah Lihaga itu? Mari kita sama-sama lihat di peta.


Picture was taken from Google Map

Lihaga adalah sebuah pulau kecil di Minahasa Utara. Untuk mencapainya kita harus berkendara kurang lebih 2 jam dari Manado menuju Likupang. Dari Likupang barulah kita melanjutkan perjalanan dengan perahu motor menuju pulau Lihaga. Perjalanan dengan perahu motor ditempuh kurang lebih 1 jam.


Detik-detik sebelum keberangkatan dengan Kapal

Berhubung saat itu air laut sedang surut, jadi kami (saya dan rombongan backpacker) harus berjalan lumayan jauh dari garis pantai untuk mencapai kapal kami.

Bersama Hapsah di dalam perahu motor

Pulau Lihaga tampak di kejauhan


Inilah yang saya sebut sepenggal surga

Hapsah sangat excited saat akan merapat di pulau

Perahu motor kami bersandar.

This is it sodara-sodara :D

Welcome to the island


Meskipun tinggal dan besar di Manado, saya sendiri jarang mengeksplor spot-spot perbolangan di Sulawesi Utara. Justru saya telah menjelajahi hampir setiap daerah di Sulawesi Selatan saat kuliah 4 Tahun di Unhas mulai tahun 2007 kemarin. 

Jadi, saya sangat berterimakasih kepada komunitas Backpacker Manado yang telah membawa saya berbolang di sela-sela hari kantor penuh rutinitas. heheheh


Bersama rombongan Backpacker, istirahat sejenak sebelum mengeksplor Lihaga.




Jump!


Fly...

Ini sepenggal surga di Bumi Kawanua.

Sampai jumpa di perbolangan saya selanjutnyaa....

Ciaooooowww

4 comments:

  1. jiaaaaah... kiapa cm sadiki kita p muka di situ... :(

    ReplyDelete
  2. Tuaaang ko'.....prasaan nn pe fto paling banyak dsitu...hahahah

    ReplyDelete
  3. mbak sist, saya dan keluarga mau ke pulau lihaga pada tanggal 06 juli 2014. mau tny berapa harga sewa kapal seharian ke pulau tersebut? kalau ada kontak personnya pemilik kapal tolong diinfokan mbak. makasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Adhi..duh, beribu maaf sy baru membalas postingan ini. Dikarenakan saking jarangnya buka2 blog. Tapi sudah berhasil ke lihaga kan? Semoga liburan di lihaganya menyenangkan. Sekali lagi maaf blm sempat membantu.

      Delete