Wednesday, April 17, 2013

Bukit Kasih

Holaaaa...


Lama tidak nge-blog!! hehehhe. Berhubung saya sibuk (sibuk menurunkan berat badan yang nyaris menyentuh angka 60!):D

Sebenanrnya lama ingin memposting ini. Ini adalah saat teman sekelas saya waktu kuliah di makassar dulu, Dwi Indriyani" tiba-tiba datang ke Manado tanpa tujuan yang jelas bulan Maret kemarin. heheheh. Jadinya, daripada dia planga plongo nggak jelas, pada tanggal 9 Maret kemarin saya memutuskan untuk membawanya jalan-jalan ke salah satu spot yang wajib dikunjungi kalo bapak dan ibu sekalian ke manado. hehehe..

Nama tempatnya adalah BUKIT KASIH. Dimanakah itu? mari kita lihat bersama-sama di peta.

Picture Was taken from here

Bukit Kasih ini terletak sekitar 50 km arah selatan Manado, tepatnya di desa Kanonang, kabupaten Minahasa. Dengan menggunakan mobil, perjalanan dari Mando ke tempat tersebut dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 2 jam.

Begitu tiba di tempat tersebut kesan awal yang terasa adalah sejuk, adem, asri. Bukit Kasih merupakan wisata alam berupa gunung dengan beratus anak tangga (ada yang bilang jumlah anak tangganya 1001) yang dapat ditapaki satu persatu untuk tiba di puncak gunungnya. Di bukit kasih ini terdapat miniatur bangunan tempat ibadah dari  5 agama di Indonesia sekaligus merupakan simbol kerukunan umat beragama di Manado.


Awal pendakian kami. Dari kiri ke kanan : Indri, Hapsah, Nina

Nah, sebelum melakukan pendakian, pengunjung akan diminta untuk mengisi buku tamu dan sumbangan se ikhlasnya untuk biaya perawatn dan kebersihan tempat wisata ini. Disini, pengunjungpun dapat memutuskan apakah akan memakai guide atau mendaki sendiri. berhubung kami baru pertama kali menginjakkan kaki disini jadilah kami memutuskan untuk memakai guide. 

Bau belerang semerbak di sekitaran kawasan wisata ini.

Ratusan anak tangga yang telah ditapaki.
Dari Kiri ke kanan : Gaby (Tour Guide kami), Hapsah, Jo, Indri



Istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan kembali

Salah satu spot keren di Bukit Kasih :D

Mantab!


Ini kondisi di puncaknya

Dinginnnn... brrr

Pemandangan di bawah dilihat dari atas
Tugu yang tampak dari kejauhan sana adalah tugu yang di permukaannya bertulisakan ayat dari 5 kitab suci agama di Indonesia.

memoar-random
Gaby si Tour Guide cilik.

Kembali pulang

Dan naik turun 1001 anak tangga tidak memberikan perubahan yang signifikan terhadap berat badan saya sodara-sodara. hahahahha.

Sampai jumpa di perbolangan saya yang selanjutnya... ciyaaaooooo!!

0 comments:

Post a Comment