Saturday, January 4, 2014

Resolusi 2014!

Sabtu. Hujan. Malas

Tidak terasa sudah tahun 2014. Kemana saja saya selama ini? tidak menghasilkan karya. Tidak berprestasi pula. Cenderung bermalas-malasan. Malas menulis, malas membaca, malas mengaji. heheheh.

Kemarin si ganteng (suami saya-red) ke Manado, tapi balik lagi ke Makassar sebelum tahun baru. Walhasil saya tahun baruannya di kasur sambil ngorok. Lagian emang masih jaman ya tahun baru bakar-bakar duit (baca : mainan petasan)? Mending duitnya di tabung buat naik haji. :D


Oh, ya. adik semata wayang saya liburan smester di Manado. Dia pulang dua hari lalu membawa stik keju kartika sari, kripik karuhun dan sebuah buku yang sedang saya berusaha lahap berjudul "Muhammad-Lelaki Penggenggam Hujan" yang nulis Tasaro GK. Saya rada-rada familiar deh sama namanya entah dimana. Tapi yang jelas bukunya amazing, fantastis, bombastis. Ini biografi nabi Muhammd yang dikemas sedemikian elok sehingga membacanya seperti membca novel fantasi Harry Potter. Yang lebih istimewa, Harry Potter hanya khayalan, yang ini nyata!

Yup! Tasaro sangat jenius mengemas biografi ini dalam bentuk novel. Semangat menulis saya yang mati suri membuncah seketika. Mungkin saya akan meresensinya kapan-kapan.


Selain daripada itu, Kunca sahabat saya juga merekomendasikan sebuah blog penulis yang lagi in sekarang. kata Kunca sih lagi hip, tapi ko' saya baru tau ya tentang dia. Kemana aja saya selama ini? inilah efek dari malas ngapa-ngapain selama ini. hufft..


Cekidot blognya Anggun-si penulis yang lagi in di www.mbakanggun.blogspot.com . Tanpa berpikir panjang saya langsung follow blog-nya. heheh

eh, lantas mana resolusi 2014 nya?

Oke.. Here we go :

1. Menerbitkan tulisan (termasuk di dalamnya menyelesaikan 'stiletto project')
2. Punya anak
3. Punya pekerjaan yang lebih 'manusiawi'
4. Tinggal serumah sama suami
5. Jalan-jalan ke luar negeri
6. Punya usaha sendiri.
7. Kembali ikut mentoring
8. Les bahasa asing
9. Berat badan 50 kg. :P

* diurut bukan berdasarkan prioritas. 

Yep, resolusinya terlalu umum dan tidak spesifik.

Haduh. Daripada sibuk berseolusi lebih baik langsung dijalani sebisanya saja. heheheh

0 comments:

Post a Comment